Home Gambar Sketsa Wajah Dengan Pensil

Sketsa Wajah Dengan Pensil

1831

Jatengku.com – Pengertian seni rupa adalah hasil ciptaan kualitas, hasil ekspresi, atau alam keindahan atau segala hal yang melebihi keasliannya serta klasifikasi objek-subjek terhadap kriteria tertentu yang diciptakan menajdi suatu struktur sehingga dapat dinikmati menggunakan indera mata dan peraba.

Salah satu contoh seni rupa yang cukup populer adalah sketsa wajah.Berdasarkan tata bahasa, sketsa berasal dari bahasa Inggris, yaitu sketching. Sketching bisa diartikan sebagai lukisan kasar berbentuk garis-garis ringan yang seringkali digunakan sebagai percobaan, tanda, serta catatan singkat untuk mengemukakan suatu gagasan dalam sebuah gambar.

Selain berdasarkan tata bahasa, ada juga beberapa definisi sketsa menurut para ahli. Misalnya saja, Linda Murray dan Peter yang menyatakan bahwa sketsa adalah rancangan kasar dari suatu komposisi yang dibuat demi kepuasan pribadi si seniman. Sementara itu, H.W Flowler menyatakan bahwa sketsa adalah gambar yang dibuat begitu saja tanpa persiapan.

Berdasarkan beberapa penjelasan di atas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sketsa adalah lukisan kasar berupa garis-garis ringan yang dibuat secara spontan dan berfungsi sebagai rancangan awal dalam pembuatan sebuah gambar.

Meskipun tampaknya sederhana karena hanya terdiri dari garis-garis ringan, sketsa ternyata juga bisa menjadi sebuah souvenir yang unik. Contoh lukisan sketsa yang bisa menjadi souvenir unik adalah SKETSA WAJAH. Banyak orang yang menjadikan SKETSA WAJAH sebagai media untuk menyampaikan tanda kasih kepada keluarga, teman, ataupun pasangan mereka.