Home sosial budaya 15 Tahun Terpisah Jasmani Terikat Janji Alumni

15 Tahun Terpisah Jasmani Terikat Janji Alumni

393

DEMAK, Jatengku.com – Bertempat di Aula MA Negeri Demak, puluhan alumni MA Negeri Demak berkumpul untuk mengadakan Reuni akbar untuk pertama kalinya setelah 15 (lima belas) tahun mereka tidak bertemu, Sabtu (1/7/2017) kemarin.

Mengambil tema “15 Tahun Terpisah Jasmani Terikat Janji Alumni” acara reuni ini berjalan dengan sukses.

Menurut Ketua Panitia Reuni, Taufiqin, pihaknya memang menggelar kegiatan ini dengan sederhana, namun dia berharap akan memberikan kesan yang mendalam bagi para alumni, yang datang pada hari ini.

“Kami sengaja menggelar event ini di sekolah, agar para alumni bernostalgia masa-masa sekolah sambil mengingat kembali kenangan indah waktu masih disekolah dulu, dan ini adalah awal kita mengadakan acara reuni dan kedepan akan kita adakan lagi minimal dalam satu tahun sekali, “ ujar Taufiqin yang telah berprofesi sebagai Dosen di STAIN Kudus.

Menurut panitia yang lain, Abdul Rokhim, mengatakan tujuan dilaksanakan reuni akbar ini untuk mempererat dan menyambung kembali silatuhrahmi teman alumni yang sudah berada di dunia kerja masing- masing di berbagai daerah di Indonesia, dan mengulang kembali kenangan masa-masa MA dulu dia berharap pertemuan reuni tidak hanya seremonial saja tapi banyak manfaat yang didapat setelah mengikuti acara ini.

“Orang bilang, masa SMA itu masa yang paling indah. Untuk itu kami ingin mengingat semua kenangan tersebut. Mungkin ada yang biasa ketemu, tapi nanti suasananya bakalan berbeda,” ujar Rokhim yang juga seorang Advokat muda ini.

Sementara itu Agus dan Al Maunah pasangan suami istri yang juga alumni yang hadir dalam acara ini mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang bisa berkumpul dengan teman satu angkatan.

“Saya sangat senang karena hampir semua alumni hadir pada acara reuni akbar ini, mudah-mudahan kegiatan ini sekaligus menjadi ajang ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim dan semoga kedepannya kita bisa mengadakan acara reuni kembali,” ujar pasangan yang juga punya banyak kenangan indah di almamaternya ini, salah satunya ya di pertemukan jodohnya disekolah ini. (MM)