Dieng Culture Festifal 2017, 15 Raja di Indonesia akan Hadir

Dieng Culture Festifal 2017, 15 Raja di Indonesia akan Hadir

299
BERBAGI

BANJARNEGARA, Jatengku.com – “Mereka ingin melihat langsung proses pemotongan rambut gembel di Dieng. Apalagi karena raja-raja nusantara ini meyakini bahwa Dieng merupakan kota tertua,” Tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Dwi Suryanto di kantor, (25/7)

Sebanyak 15 raja-raja nusantara akan menghadiri Prosesi potong rambut gembel dalam acara Dieng Culture Festival (DCF) 2017yang dijadwalkan pada tanggal 4,5,6 Agustus besok

Dwi Juga mrmaparkan raja yang akan menghadiri DCF 2017 ini tidak sendirian. Kehadiran mereka dalam festival itu, masing-masing raja akan mengenakan pakaian kebesarannya secara lengkap. Mereka akan mengikuti prosesi kirab.

“Untuk jumlahnya yang akan hadir dalam DCF nanti sekitar 15 pasang raja dan ratu,” terangnya.

” Jumlah tersebut masih dimungkinkan bertambah. Mengingaat saat ini, beberapa raja nusnatara belum memberikan konfirmasi.

Beberapa yang siap hadir diantaranya, Keraton Amertha Bumi, Keraton Kutai, Keraton Selayar, Keraton Sulawesi, Kesultanan Luwu, Keraton Bangkalan, Keraton Pamekasan, Keraton Tamiang Aceh, Keraton Indrapura, Puri Tabanan, Puri Pemecutan, Puri Jembrana, Puri Kerambitan dan Keraton Bau Bau” Tukasnya

kepastian tersebut didapat setelah melakukan pertemuan dengan Raja Keraton Kawitan, yang merupakan ketua raja-raja nusantara. (*)