Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, di Wacanakan Sebagai Pusat Industri

Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, di Wacanakan Sebagai Pusat Industri

258
BERBAGI
Jpeg

SALATIGA, Jatengku.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Kota Salatiga menyiapkan wilayah di Kecamatan Argomulyo tepatnya di tepian Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga sebagai pusat industri, Hal ini di mangsudkan akan meningkatkan investasi di Kota Salatiga, Kamis (13/7/2017).

Priyono Soedharto Kepala Dinas PM dan PTSP Kota Salatiga mengungan bahwa hal ini sebagai bentuk persiapan telah dilaksanakan selama sekitar 3 tahun terakhir ini. Total ada sekitar 159 hektare lahan yang dapat digunakan untuk beragam kegiatan industri.

“Dan dari total lahan itu, masih ada sekitar 98 hektare yang bisa dimanfaatkan untuk lahan industri. Puluhan hektare tersebut, akan kami tawarkan terus kepada para calon investor yang hendak berinvestasi di Kota Salatiga. Terakhir adalah PT Indo Sakura Indah yang merupakan pabrik plastik dan berdiri di atas lahan sekitar 10 hektare,” papar Priyono.

Pemkot Salatiga akan terus berupaya menjadikan Salatiga sebagai daerah ramah investasi. Pihaknya juga berupayaterbuka dan transparan bagi ada investor baik lokal maupun asing yang hendak berinvestasi di Salatiga.

“Di kurun waktu dua tahun terakhir ini, total investasi yang telah masuk ke Kota Salatiga mencapai sekitar Rp 600 miliar. Kami pun berkeyakinan akan terus meningkat di tiap tahunnya. Terlebih melalui berbagai kemudahan serta kecepatan persyaratan investasi yang kami berikan dan cukup satu pintu ini,”  Tandasnya.(*)