Kendal Menjadi Tuan Rumah Popnas XIV 2017

Kendal Menjadi Tuan Rumah Popnas XIV 2017

507
BERBAGI
Relawan Inspirasi Rumah Zakat Demak selenggarakan pertandingan Futsal di Lapangan Futsal Bintoro Demak, Senin (1/5/2017) kemarin. (Foto : MM)

KENDAL, Jatengku.com – Kendal menjadi salah satu kabupaten dari empat kabupaten/kota yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Grobogan. Kunjungan kerja dipimpin Ketua Komisi AS Sukawijaya dan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Jateng Urip Sihabudin.

Kabupaten Kendal ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) ke XIV tahun 2017,

Dalam event ini  Kendal akan menggelar cabang atletik dan voli pantai. Kebetulan Kendal mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan cabang voli pasir dan atletik.

Mereka diterima Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Indar Suci Mulyani

Ketua  Komisi E DPRD Jateng, AS Sukawijaya, mengatakan, Kendal terpilih sebagai salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Popnas XIV 2017.

Kepala Dinpora Jateng, Urip Sihabudin memaparakan Popnas 2017 akan berlangsung  tanggal 9 – 22 September mendatang. Jateng menjadi tuan rumah dalam ajang tahun ini. Selain Kendal, popnas diselenggarakan di Grobogan, Kabupaten Semarang, dan Kota Semarang.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Indar Suci Mulyani, mengatakan, pihaknya akan melakukan pelebaran terhadap lapangan voli pantai sesuai dengan yang diinginkan.

Dirinya ingin menjadikan Kendal sukses dalam pelaksanaan Popnas 2017. ”Kendal menjadi salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan popnas.Tentu kami ingin mensukses acara itu,” Tukas Sekdin Dinpora.

Popnas diikuti ratusan atlet pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia

Popnas memperebutkan 920 medali yang terdiri atas emas, perak, dan perunggu. Jumlah atlet hingga kemarin terdaftar sebanyak hampir mencapai 6.000 atlet. (*)