Nama Abdul Rokhim Praktisi Hukum LBH Demak Raya, Muncul Di Pelantikan Pengurus...

Nama Abdul Rokhim Praktisi Hukum LBH Demak Raya, Muncul Di Pelantikan Pengurus DPC Ikadin Kab.Demak 

117
BERBAGI
(Doc : LBH Demak Raya)

DEMAK, Jatengku.com – Pengurus Ikatan advokat Indonesia (Ikadin) Dewan Pimpinan Cabang Demak resmi telah dilantik di hotel Santika premiere. Selasa (10/10/2017).

(Foto kebersamaan Pengurus harian DPC Ikadin Demak usai di Lantik. Doc : LBH Demak Raya)

Yang menarik dalam kepengurusan ini adalah hampir mayoritas pengurus harian DPC Ikadin Demak ini juga para Advokat Publik LBH Demak Raya, diantaranya ada Abdul Rokhim terpilih menjadi Sekretaris DPC, dan ada juga Haryanto yang terpilih sebagai Bendahara DPC Ikadin Demak.

Pelantikan DPD dan DPC organisasi Advokat ini digelar bersamaan, dan dihadiri oleh Rasyid Ridho sekretaris Jendral  DPP Ikadin Pusat dan pejabat kepolisian , kejaksaan, pengadilan tinggi serta instansi lainya.

Abdul Rokhim menyatakan “setelah dilantik menjadi pengurus harian DPC Ikadin Kabupaten Demak kami akan kembali membumikan dan menularkan virus bantuan hukum probono atau bantuan hukum secara cuma cuma khususnya kepada masyarakat di kabupaten Demak,

mengingat saat ini banyak juga masyarakat di Kab. Demak yang tidak mampu untuk membayar pengacara ketika berhadapan dengan hukum, makanya kita mau dengan dibentuk atau dilantiknya DPC Ikadin Kab. Demak dapat menjawab semua persoalan itu,”  ujar Rokhim  yang juga Pengabdi Bantuan Hukum LBH Demak Raya ini.

Sementara itu ketua Terpilih MH. Ilyas menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mensukseskan acara pelantikan ini, “Termikasih atas segala dukungan dari semua pihak yang telrh ikut serta menaukseskan acara ini, saya berharap pelantikan ini tidak hanya seremonial saja, dan saya juga berjanji akan selalu mengawal organisasi advokat ini khususnya DPC Ikadin Demak menjadi organisasi yang modern,

profesional dan di segani oleh oleh aparat penegak hukum  yang lainya ,” Tegasnya

ke depan pihaknya juga akan mencoba bertemu dengan semua aparat penegak hukum di Kab. Demak untuk berkoordinasi dalam rangka membuat gerakan atau menciptakan kesadaran hukum kepada warga masyarakat Kab. Demak

Tidak hanya berhenti di situ Ilyas juga menambahkan “Saya juga akan menggandeng beberapa LSM, masyarakat peduli hukum,  akademisi, Lembaga Bantuan Hukum khususnya LBH Demak Raya untuk mendesak stakeholder yang ada di Kab.Demak untuk segera membuat dan mengesahkan Perda Bantuan Hukum, mengingat saat ini belum ada perda bantuan hukum seperti halnya di kabupaten/ kota yang lainya di provinsi Jawa Tengah ini,”  pungkasnya.

 

(MM)

LEAVE A REPLY