Pemuda Karangjoho Dibantu Mahasiswi UNIVET Gelar Lomba Tujuhbelasan

Pemuda Karangjoho Dibantu Mahasiswi UNIVET Gelar Lomba Tujuhbelasan

294
BERBAGI
Salah satu peserta lomba makan kerupuk.

KLATEN, Jatengku.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72, Berbagai lomba digelar oleh pemuda-pemudi dukuh Jitengan kelurahan Karangjoho – Karangdowo, Klaten, Rabu (16/8/2017).

Lomba yang bertempat di lapangan sebelah barat desa Karangjoho tersebut diikuti oleh anak-anak dari berbagai umur Sekolah Dasar.

Daniel, Salah satu panitia lomba, mengatakan, Penggelaran lomba sengaja mepet dengan tanggal 17 Agustus karena memang sebelumya tidak ada rencana untuk menggelar lomba tersebut.

Manggar, peserta lomba yang antusias mengikuti semua kategori perlombaan.

“Kita mengadakan lomba mepet dengan tanggal 17 Agustus karena memang nanti malam ada lomba lain di Tanjungsari, kalau digabung bisa dipastikan tidak ada waktu untuk peserta anak-anak,” kata Daniel.

“Sebelumnya memang lomba akan gabung dengan desa Tanjungsari, berhubung acara tersebut dilaksanakan malam hari bisa dipastikan anak-anak disini tidak berminat mengikutinya,” terang Daniel.

Acara yang diselenggarakan oleh pemuda desa Karangjoho ini dibantu oleh mahasiswa Universitas Veteran Sukoharjo (UNIVET) yang sedang tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa setempat.

Pemuda desa Karangjoho dibantu mahasiswi KKN sedang mempersiapkan lomba makan kerupuk.

Triwahyuni, salah satu mahasiswi UNIVET mengatakan, jika mahasiswi yang KKN di sini sekedar membantu dan tidak masuk dalam kepanitiaan.

“Meskipun kami tidak diminta, pasti kami akan membantu karena ini merupakan program KKN dari Universitas yaitu, turut serta dalam kegiatan masyarakat dimana kami ditempatkan,” kata mahasiswi semester tujuh ini.

“Untuk malam ini kami juga akan dibagi menjadi dua team untuk mengunjungi tirakatan malam Tujuhbelas Agustus di dua tempat berbeda,” imbuh Triwahyuni.

Lomba yang digelar sore hari tersebut masih akan berlanjut hingga jumat (18/8/2017) yang mana adalah lomba final. (Dp)