PKB Minta Bahas Dulu terkait Pengusungan Emil Jadi Cagub oleh Setya Novanto

PKB Minta Bahas Dulu terkait Pengusungan Emil Jadi Cagub oleh Setya Novanto

149
BERBAGI
*Istimewa

JAKARTA, Jatengku.com –  “Kalau sudah resmi, kita welcome tidak ada masalah. Tapi tentu soal wakil tidak serta merta (diputuskan sendiri). Karena harus dibahas dalam koalisi,” ujar Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda Jumat (22/9)

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jabar merespons positif diusungnya Ridwan Kamil menjadi Cagub Jabar oleh Golkar, melalui Setya Novanto. Meski begitu, PKB meminta nama cawagub harus dibahas dalam koalisi.

Pasalnya, PKB bersama NasDem, dua parpol yang sudah resmi mengusung Ridwan Kamil, berkomitmen akan membahas nama cawagub dalam forum koalisi.

“Kami (PKB) dengan NasDem dan Kang Emil (Ridwan Kamil) sendiri sudah komit bahwa kalau wakil, siapa pun partai yang akan bergabung mendukung Kang Emil, soal wakil akan dibahas dalam koalisi,” Tukas Huda.

“Prinsipnya, tidak ada kesemertaan soal nama calon wakil karena akan dibahas dalam forum koalisi. Ini bukan soal Daniel, tapi kebetulan sudah ada komitmen soal figur wakil akan dibahas dalam koalisi, jadi, belum bisa jadi rujukan karena surat masih sumir. Tidak ada nomor surat, tidak ada stempel partainya” Tegasnya (*)