2017, Twitter Siap Luncurkan live Product tiga Fitur Video

2017, Twitter Siap Luncurkan live Product tiga Fitur Video

317
BERBAGI

Jatengku.com ‐‐ Country Head Twitter Indonesia, Roy Simangungsong, menyebut pihaknya akan memperkuat fitur video mereka seperti Live dan Periscope. Walau tak seagresif platform media sosial lain, Roy percaya bisa mengkapitalisasi perbedaan fungsi Twitter sebagai alat penangkap momen ketimbang platform lainya.

Jumlah pengunaan data video yang meningkat pesat turut menyita perhatian Twitter. Menangapi perihal itu, pihak nta berniat memperkenalkan fitur video mereka lebih luas ke penggunanya di tahun 2017.

“Kalau kita bicara video di Twitter, ada salah satunya Live Consumer which is 140 second, ada lagi yang namanya Live Product yang streaming dan sifatnya profesional produce,” ungakap Roy Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Salah satu motivasi terbesar yang mendorong Twitter melirik konten video sebagai fokus bisnis mereka adalah pertumbuhan konsumsi data video yang mencapai dua digit di Indonesia.

Bekerjasama dengan perusahaan media yang aktif di Twitter untuk menebar konten video kepada khalayaknya, Roy merasa pergeseran ke konsumsi video dari sekadar teks ataupun foto makin menggairahkan Twitter.

“Setelah kematian Vines, Twitter mengaku akan memperkuat tiga jenis fitur video yang kini mereka miliki. Menurut Roy, GIF yang belum lama diperkenalkan termasuk sebagai konten video, dan itu cukup populer memancing interaksi di platform Twitter” tegasnya

Dirinya mengambarkan bagaimana ajang besar di dunia mulai getol menggunakan fitur video di Twitter seperti NFL dan NBA untuk berbagi momen secara real-time. Dengan tiga fitur video, termasuk Periscope, Roy percaya diri mereka bisa tumbuh di Indonesia yang dikenal “cerewet”.

“Dari riset yang kita lakukan kemari pada tahun 2015 ke 2016, konsumsi video secara global meningkat 120 kali dan di Indonesia termasuk yang berkontribusi tumbuh itu,” pungkasnya

Meski demikian, Roy tak bisa menyebut angka riil jumlah penikmat video di Twitter. Namun Roy menekankan bahwa fokus mereka ke arah video di 2017 sebagai langkah serius.

 

(Nkh)